Jumat, 02 September 2016

Janur Sarankan Pemain yang Dipinjamkan Pilih Klub ISC B

Menyambut putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016, Persib Bandung memulai perampingan skuat dengan meminjamkan beberapa pemain yang jarang tampil. Salah satu penyerang mereka, Yandi Sofyan pun kabarnya masuk radar Barito Putra. Namun meski begitu pelatih Persib, Jajang Nurjaman lebih setuju jika pemainnya bergabung dengan tim di ISC B. Supaya tujuan utama Persib melepas pemain untuk mendapat jam terbang bisa tercapai.
Janur mencontohkan jika Yandi memilih pergi ke Barito, dia masih sulit masuk ke tim inti karena ada striker asing, Luis Junior yang sulit digeser. Namun jika bermain untuk tim yang secara strata di bawah, kans pemainnya untuk reguler bermain lebih besar. Secara kualitas adik dari Zaenal Arif tersebut memang sudah teruji namun di TSC mayoritas setiap tim memakai satu striker dan posisi itu menjadi jatah legiun asing.
“Saya ingin berikan kesempatan main dan itu sulit diberikan di sini untuk posisi tertentu. Peminjaman itu harus matang, mending begitu ke (ISC B) daripada ke klub yang punya nama besar tapi ga main lagi seperti di kita,” ungkap Janur di Mes Persib, Kamis (1/9).
Persib memang dikenal sebagai tim yang tidak ramah kepada pemain muda. Sulit bagi pemain yang belum kenyang pengalaman untuk rutin bertanding di setiap laga. Salah satunya karena tuntutan bobotoh yang selalu ingin Maung Bandung meraih hasil terbaik. Kondisi itu pun disebut Janur sebagai hal yang lumrah karena Persib adalah satu klub dengan reputasi tinggi.
“Memang wajar, saya tidak bisa menyalahkan bobotoh dalam hal ini. Persib tim besar, sudah sewajarnya berada di posisi 4 besar jadi tim ini harus selalu bagus. Untuk memenuhi itu, tentu harus punya pemain bagus,” terangnya.
Menyambut putaran kedua, Persib juga mendapat beberapa tawaran pemain lokal untuk menambah kedalaman tim. Namun Janur menolaknya karena saat ini dia justru sedangn fokus melepas pemainnya untuk mengencangkan ikat pinggang. Selain itu kualitas pemain yang ada saat ini pun boleh dikatakan lebih bagus ketimbang yang ditawarkan.
“Ada beberapa yang menawarkan, ga banyak sih sekitar 2 sampai 3 pemain lah. Tapi banyak pertimbangan salah satunya itu, kualitas mereka tidak lebih bagus dari yang sudah ada di sini. Kita juga kan ga mau ada penumpukan pemain,” pungkasnya.
/SIMAMAUNG.COM

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review