Jumat, 09 September 2016

Diogo Tatap Debut Sambil Membangun Kekompakan


Kans untuk melakukan debut bersama Persib dimiliki Diego Ferreira ketika bertamu ke Jakabaring, Sabtu (10/9) mendatang. Penampilan apiknya di laga uji coba yang membuat Jajang Nurjaman memberi kalimat pujian pun bisa menjadi acuan pria Australia ini segera mendapat menit bermain. Sang pemain pun tidak sabar untuk segera mencicipi atmosfer kompetisi sambil berusaha membangun kekompakan dengan rekan-rekan setimnya.
“Pertandingan pertama saya tidak hanya menunjukan apa yang saya dapatkan saat latihan, tapi juga untuk mengenal tim. Kita akan lebih dekat dan adaptasi. Ini akan berlangsung lebih baik bagi saya hari demi hari,” ujar Diogo ketika diwawancara di Lapangan Progresif, Kamis (8/9).
Untuk mendapat menit bermain, Diogo pun siap mengikuti keinginan pelatih soal peran dia di lapangan. Karena sang pemain fasih bermain sebagai stoper maupun gelandang jangkar. Mantan pemain Melbourne Victory itu berhasrat memberikan kontribusi yang maksimal untuk membawa Persib menang. Karena saat ini posisi Maung Bandung masih tertahan di peringkat 7 klasemen sementara TSC 2016.
“Ini bukan laga uji coba, pertandingan yang menentukan. Kami sekarang harus merangkak di klasemen, kami sedang berada di posisi yang kurang menguntungkan dan itu tidak kami inginkan,” tegasnya.
Kontribusi paling nyata dari seorang pemain untuk tim memang ketika sukses menciptakan gol. Namun bagi Diogo, dia tidak memasang target masuk scoresheet sebagai buruan utama. Baginya yang terpenting cara bermain Persib bisa sesuai dengan keinginan pelatih dan jika terlaksana, hasil positif pun bisa diraih.
“Kalau saya pribadi bisa mencetak gol, tapi saya bermain untuk tim ini dan yang paling penting tim bisa meraih poin penuh di putaran kedua ini,” tuntasnya.
/SIMAMAUNG.COM

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review