Jumat, 09 September 2016

Ini Kesan Yanto Basna Debut Bersama Timnas Senior

Duo pemain Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna dan Zulham Zamrun, sudah mulai begabung kembali dalam latihan bersama timnya Persib pada Kamis (8/9) pagi. Mereka baru saja berjuang membela negara saat Indonesia mampu tekuk Timnas Malaysia 3-0 dalam uji coba international di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9) kemarin.
Bagi Basna ini menjadi debut pertamanya dalam pertandingan international di level senior. Ia berdampingan dengan back Sriwijaya FC Fachrudin mengawal lini pertahanan. Walau menang 3-0 saat itu, namun Basna mengaku belum puas, pasalnya tim merasa bisa memberi lebih dari itu.
“Kesan pertama, Puji Tuhan bisa megawalinya, cukup bagus walaupun saya belum puas, seharusnya bisa lebih baik lagi,” ungkap Basna ditemui Kamis (8/9) di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung.
Walaupun persiapan mepet, namun dirasakan pemain 21 tahun itu ia bermain tanpan beban. Diketahui tim arahan Alfred Riedl hanya memiliki waktu dua hari meyatukan 22 pemain yang dipanggilnya jelang pertandingan.
“Kemarin baru dibentuk, lawannya Malaysia untuk saya pribadi perdana saya bermain tanpa beban. Kemarin persiappan mepet aku baru kumpul. Ya saya di belakang mengusahakan untuk komunikasi agar lini per lini bisa membaik,” beber Basna.
Lebih lanjut, pemain asal Sorong Papua itu menilai para punggawa Timnas masih keteteran soal fisik dibandingkan tim tetangga. Namun, karena tekad ingin bangkit dari keterpurukan pasca di suspend FIFA, punggawa garuda mampu mempertahankan kemenangan 3-0 yang di dapat di babak pertama.
“Kita mungkin kemarin tekad untuk bangkit Timnas kembali, ada beberapa kendala seperti fisik, itu mungkin jadi pekerjaan rumah untuk ditingkatkan lagi,”
Dikabarinya jika ke-22 Skut Timnas kemarin belum  materi final untuk menatap Piala AFF 2016. Riedl akan kembali memanggil skuat Timnas pada tanggal 22-27 September 2016 mendatang.
“Saya baru (di Timnas) tidak terlalu tahu sama Alfred Riedl, nanti lebih lanjut ada pemanggilan lagi 22-27 September untuk skuat timnas selanjutnya,” tambah Basna.
/SIMAMAUNG.COM
sumber  http://simamaung.com/ini-kesan-yanto-basna-debut-bersama-timnas-senior/

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review