Kamis, 01 September 2016

Masih Ingat Djibril Coulibaly? Setelah Bawa Persib Juara Nasibnya Begini

Masih ingat dengan Djibril Coulibaly? Jawaban Bobotoh pasti ‘Iya’ selain belum lama meninggalkan Persib, Djibril yang sahabat dari Idola Bobotoh Makan Konate pernah bahu membahu dalam meraih gelar Indonesia Super League (ISL) 2014 yang sudah 19 tahun tak pernah didapatkan oleh Persib.
Djibril Coulibaly didatangkan dari Barito Putera bersama Konate, Djibril yang merupakan mesin gol dari klub sebelumnya lebih mentereng kebintangannya dibandingkan kompatriotnya yang juga asal Mali Makan Konate, Djibril dipersiapkan Djadjang Nurdjaman untuk menjadi tandem sepadan dari Sergio van Dijk yang di musim sebelumnya menjadi top skor Persib Bandung dengan raihan yang sama dengan Djibril Coulibaly yaitu 21 gol.
Namun sayang duet maut yang dipersiapkan oleh Djanur ini berantakan, Sergio van Dijk malah memilih hijrah ke Klub Iran, dengan indikasi ada masalah dengan kontraknya, meskipun pada kompetisi kali ini Sang Penyerang itu kembali ke Persib Bandung karena kecintaanya pada Persib. Ditinggal can Dijk otomatis Djibril Coulibaly menjadi salah satu andalan di lini depan, dengan statusnya sebagai juru gedor level atas Coulibaly berhasil memikat hati Bobotoh pada awal dirinya bergabung, namun sayang penampilan apiknya itu tidak lama bisa disaksikan serangakaian cedera yang menerpanya membuatnya jauh dari ekspektasi, bahkan posisinya harus tergeser oleh striker lokal Ferdinand Sinaga.
Djibril Coulibaly bahkan tidak diturunkan di partai penting Persib kala itu, saat Semifinal kontra Arema dan Final ISL kontra Persipura Jayapura, dirinya menyaksikan rekan-rekannya menjuarai Kompetisi ISL 2014 dari bangku cadangan.
Berhasil membawa Persib Juara ISL 2014 Colibaly langsung berpamitan dan mengundurkan diri dari Maung Bandung, lalu dirinya sempat bergabung dengan Semen Padang, namun lagi-lagi dirinya harus berurusan dengan cedera yang membuat dirinya batal memperkuat tim Urang Awak tersebut.

Setelah pulih dari cedera akhirnya Djibril Coulibaly memutuskan untuk bergabung dengan salah satu klub di Liga Arab, disana dirinya memulihkan kembali kepercayaan dirinya yang sempat hilang karena cedera, meninggalkan Indonesia selama dua tahun rupanya Djibril masih merindukan Indonesia dan ingin kembali bermain di Indonesia.
Persija Jakarta sebagai rival Maung Bandung menjadi salah satu destinasi yang dicoba oleh Djibril, dirinya kini mengikuti seleksi untuk menjadi bagian dari Macan Kemayoran tersebut, dirinya menganggap jika Persija masih klub terbaik di Indonesia meskipun saat ini berada di posisi klasemen yang kurang baik.
sumber :  http://www.beritakita.id/16175/news/masih-ingat-djibril-coulibaly-setelah-bawa-persib-juara-nasibnya-begini/

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review