Jumat, 02 September 2016

Basna Termotivasi Tembus Skuat Timnas untuk Piala AFF

Pemain Persib, Rudolof Yanto Basna dan Zulham Zamrun direncanakan akan segera bergabung dengan Tim Nasional Indonesia pada Sabtu (3/9) mendatang. Mereka berdua adalah dua dari 22 pemain Timnas yang dipanggil pelatih Alfred Riedl untuk beruji coba dengan Timnas Malaysia, Selasa (6/9) di Manahan Solo.
Basna mengaku bersyukur, di usianya yang baru menginjak 21 tahun bisa dipercaya untuk masuk anggota Timnas senior. Ia berharap bisa diturunkan dan memberikan performa terbaik saat laga internasional pertama Indonesia pasca lepas dari suspend FIFA.
“Tanggal 3 bergabung, terus saya ucap syukur karena sudah dipanggil dipercaya untuk ikut uji coba, semoga saat uji coba nantinya saya juga dipercaya (bermain) dan memberikan yang terbaik,” ungkap Basna.
Dalam rilis website PSSI, disebutkan jika 22 pemain Timnas saat ini merupakan skuat sementara sebelum mengarungi Piala AFF 2016. Meski begitu pemain kelahiran Sorong Papua itu akan tetap fokus hingga membela Timnas senior dalam suatu kejuaraan untuk pertama kalinya.
“Walau ini hanya sementara saya tetap fokus dan memberikan yang terbaik. Apapun nanti hasilnya untuk tim nanti yang akan dipilih mendukung penuh,” imbuhnya.
Pria berusia 21 tahun ini pula optimis mampu tembus skuat final Timnas Indonesia. Ia menegaskan akan memberi performa maksimal untuk tim Garuda selama kesempatan itu ada.
“Kalau saya berpikir tetap optimis karena setiap kita main harus tetap optimis untuk lolos kemudian, tetap beri yang terbaik,” imbuhnya.
/SIMAMAUNG.COM

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review