Rabu, 31 Agustus 2016

Diogo Resmi Berkostum Persib

Rekrutan anyar Maung Bandung, Diogo Alexandre Alves Ferreira sudah resmi merapat setelah mendatangani ikatan kerjasama. Bersama sang agen, Gabriel Budi, pemain bertahan asal Australia tersebut telah diperkenalkan kepada media. Mantan pemain Porto U-19 itu baru akan mulai membela panji Persib di putaran kedua TSC 2016 menghadapi Pusamania Borneo FC. Negosiasi sang pemain dengan pihak manajemen pun berjalan dengan mulus.
Disampaikan oleh manajer Persib, Umuh Muchtar bahwa tidak perlu waktu lama untuk memboyong eks punggawa Australia U-23 tersebut. Karena sang pelatih, Jajang Nurjaman sudah kepincut dengan kemampuan Diogo yang handal meredam serangan lawan. Selain itu dia juga bisa tampil di berbagai posisi di sektor pertahanan. Diogo juga masih berada di usia matang karena baru berumur 26 tahun sehingga bisa jenjang karirnya masih panjang.
“Pertimbangannya sudah dicek sama pelatih, menurut pelatih cocok dan bagus umurnya juga masih muda 26. Ini untuk masa depan juga,” ungkap Umuh ketika diwawancara di Graha Persib, Kamis (25/8).
Diogo sendiri di Persib akan lebih fokus untuk ditempatkan sebagai centre back meski natural position-nya adalah gelandang bertahan. Umuh pun menilai secara postur mantan andalan Perth Glory tidak seperti bek asing kebanyakan yang datang ke Indonesia. Namun menurutnya postur bukan halangan Diogo sulit meredam para bomber lawan yang mayoritas punya tinggi badan di atas rata-rata.
“Kalau lihat (postur) sedang-sedang saja, biasanya bek kan tinggi besar. Kalau dia lebih bagus Insya Allah mudah-mudahan nanti sama Vladimir dia bisa cocok juga,” tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review